Selasa, 23 Oktober 2018

LAB 2 MULTIMEDIA


                                                    LAB 2 MULTIMEDIA

    Nama saya Nurul Anwaro,kelas XMM3,Saya sekolah di SMKN 1 TAPEN dan saya mengambil jurusan multimedia karena saya suka menggambar/desain.Dan alamat rumah saya di tenggarang.
    Saya suka pelajaran pada saat di lab 2, karena lab 2 pada saat pelajaran saya dan teman-teman belajarnya menggunakan komputer dan di dalam lab 2 ada AC DAN Waifi.
Ruang multimedia adalah suatu ruangan dimana terdapat berbagai peralatan komunikasi elektronik guna menunjang proses pembelajaran. Ruang multimedia sebagai sarana pembelajaran.  Peningkatan mutu pembelajaran adalah bertambahnya kualitas penyampaian materi pendidikan sehingga siswa lebih mudah dalam menangkapnya.
Adapun komponen yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan pembelajaran berbasis ICT dengan menggunakan ruang multimedia antara lain:

  1. Sarana elektronik (komputer/laptop, LCD, headphone dan lain-lain)
  2. Kemauan siswa dan guru untuk melakukan renovasi pembelajaran
  3. Sumber daya manusia (guru dan siswa)
  4. Kesiapan sekolah untuk menanggung beban operasional dan biaya perawatan. 

Jenis kegiatan/tugas guru yang dapat dilaksanakan dengan menggunakan ruang multimedia antara lain:

  • Memutar lagu/musik disela-sela kegiatan belajar siswa, misalnya saat siswa mengakses materi pelajaran melalui internet.
  • Memutar video yang berkaitan dengan materi pembelajaran
  • Menampilkan gambar yang berkaitan dengan materi pembelajaran.
  • Mengirim informasi/pesan dari guru (komputer server) ke siswa (komputer client).
  • Mengirim tugas/ulangan kepada siswa dan mengumpulkannya kembali melalui komputer server
  • Memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengakses materi melalui internet.
  • Menggunakan ruang ini sebagai laboratorium bahasa karena di dalamnya terdapat headphone yang disambungkan dengan tiap computer dan bisa mendengar suara guru dari computer server.



10 komentar:

 
ANAK PRAMUKA Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template